Monday 10 August 2015

ALASAN KENAPA DESIGN GRAFIS ITU MAHAL

Haloo semuanyaa, semoga kabar nya baik-baik semua yaa.
Pada postingan kali ini saya bakal membahas kenapa sih harga jasa design grafis itu mahal..??
Nah pasti ada yang pernah order atau minta dibuatkan design sama orang kan??, entah itu design banner , kaos dan yang lainnya. Dan ternyata setelah designnya   jadi harganya ko mahal banget ya??.



Okedeh ini dia beberapa alasan kenapa harga jasa design grafis itu mahal, malah terkadang mahalnya pake banget hehehe..
Check this out!!

1. Waktu pengerjaan

Pastinya mendesain itu butuh waktu laahh dan itu tuh ga instan atau singkat kaya edit gambar atau foto di gadget kalian.. desain itu butuh waktu yang cukup lama apalagi untuk mendesain sebuah logo, gambar kartun, atau desain-desain rumit yang lainnya.

2. Ide dan pikiran

Jangan dikira mendesain itu ga pake otak yaa, seorang desainer itu butuh otak yang kreatif dan cerdas untuk menentukan tema, ide, dan gagasan dalam desain yang dibuatnya. Jadi ga asal gambar-gambar aja broo..

3. Ilmu dan keahlian

Nah ini dia yang menurut saya paling penting, seorang desainer grafis pasti punya ilmu dan keahlian yang nggak semua orang itu punya ya bro. Ilmu yang dimiliki pasti dapetnya dari sekolah atau bisa dia belajar otodidak. Nah wajar dong kalo minta bayaran mahal??, karena mempelajarinya pun butuh waktu dan uang pastinya.

Mungkin segini aja sih dari saya untuk sekedar memberikan pencerahan sama temen-temen yang suka tidak menghargai para designer grafis di Indonesia, saya harap sih bisa mulai menghargai dan mengerti kenapa harga jasa designer grafis itu mahal yaa..
Dan buat kawan-kawan desainer di Indonesia terus semangat dan terus berkarya yaa..!!

Okedeh semoga bermanfaat bagi semuanya..
*kalo ada yang kurang bisa ditambahkan di komentar bawah yaa*

*THANKS FOR VISIT*
Load disqus comments

0 komentar